Kamis, 14 Januari 2016

Sangat luar biasa potensi APBD Kota Tangerang 2016 Rp4,17 Triliun Disahkan

Tangerang (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengesahkan APBD 2016 Rp4,17 Triliun.

Edy Ham, Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang, Selasa, mengatakan pihaknya akan mendukung dan menjadi mitra kerja yang saling melengkapi satu sama lain.

Dengan ditetapkannya APBD 2016 diharapkan pembangunan di Kota Tangerang dapat terus berjalan dan menjadi semakin bersinar dengan berbagai capaian prestasi yang tak hanya berupa penghargaan namun disertai kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Kerjasama dan sinergi yang selama ini terjalin dengan baik harus kita wujudkan menjadi sesuatu yang bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menambahkan, pasca disahkannya APBD 2016 maka selanjutnya akan segera ditetapkan menjadi Perda setelah terlebih dahulu dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Propinsi Banten.

"Segala apresiasi, catatan dan masukan dari DPRD akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan bagi Pemkot Tangerang dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dalam APBD 2016, pendapatan daerah dianggarkan sebesar Rp3,38 triliun dan untuk belanja daerah dianggarkan Rp 4,17 triluin.

Defisit sebesar Rp794,70 akan ditutup dari sisa lebih perhitungan anggaran daerah Tahun Anggaran 2015.

Oleh karena itu, Wali Kota menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat melaksanakan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya.

"Sehingga pelaksanaan pembangunan di Kota Tangerang dapat terus berjalan sesuai dengan agenda perencanaan pembangunan yang telah dibuat," ujarnya.

Editor: Ganet
Selasa, 1 Desember 2015 15:30 WIB
Pewarta: Achmad Irfan
http://www.antarabanten.com/berita/24088/apbd-kota-tangerang-2016-rp417-triliun-disahkan
COPYRIGHT © ANTARA 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY)

Daftar Blog Wiata Saya